Minggu, 01 Maret 2009

About FORMAZI

Forum Mahasiswa Gizi atau yang sering kita sebut FORMAZI merupakan organisasi intern yang bertujuan menghimpun mahasiswa gizi FKM Unhas yang memiliki potensi dan semangat perjuangan dalam usaha untuk mencapai cita-cita bersama sebagai mahasiswa yang menjunjung tinggi etika profesionalisme bidang gizi dan kesehatan.
FORMAZI telah didirikan sejak tahun 1998, yang sebelumnya bernama Himpunan Mahasiswa Gizi. Dengan dibentuk organisasi ini diharapkan seluruh mahasiswa gizi FKM Unhas dapat bersatu dan bekerja sama dalam upaya memajukan ilmu gizi dan ikut membantu mengatasi masalah-masalah gizi yang ada di Indonesia. Pada saat dibentuk,

Forum ini tidak seperti organisasi-organisasi lainnya. Forum ini tidak memiliki AD dan ART dan sempat mengalami kevakuman di tahun-tahun kemarin. Oleh karena itu, pada Musyawarah Besar tanggal 28-30 Maret 2008 di Bili-Bili, dirumuskanlah sebuah AD dan ART yang baru. Mubes tersebut di- hadiri oleh Mahasiswa Gizi angkatan 2005, 2006, 2007 serta para Staf dan Dosen gizi. Setelah dua hari melakukan musyawarah maka tepilihlah Surahmansah Said angkatan 2006 sebagai Ketua FORMAZI periode 2008/2009.
Tanggal 27 Agustus 2008 kemarin FORMAZI sempat mengadakan Study Tour Gizi ke Jawa. Beberapa Universitas yang dikunjungi adalah UGM dan IPB. Study tour tersebut diikuti oleh 23 orang Mahasiswa Gizi, 2 orang Staf Gizi, dan 1 orang Dosen Pembimbing dan berlangsung selama 1 minggu. Pada bulan Ramadhan kemarin, FORMAZI juga mengadakan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim yang dilanjutkan dengan Sholat Tarwih bersama, serta sahur on the road yang disertai pembagian makanan kepada fakir miskin jalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar